Aries354’s Weblog

MAKNA KEHIDUPAN

Posted on: Agustus, 2008

Diakui atau tidak tujuan utama manusia bekerja hanya untuk KENYANG DAN SENANG klo istilah jawa Weteng lan Seneng. Ya, memang kenyataannya begitu (faktor agama tidak masuk hitungan loh). Tapi justru banyak manusia yang OVER alias kelewat batas dalam memenuhi kenyang dan senang tadi, mereka berlomba-lomba mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya yang tanpa sadar telah mengorbankan faktor tersebut. Mereka bekerja keras berangkat pagi, pulang malam demikian terus setiap harinya (terkecuali hari libur), sungguh ironis memang tapi itulah kenyataannya, akan tetapi saya disini bukan mengajarkan anda untuk malas bekerja, silahkan bekerja tapi harus mampu mengontrol waktu bukan malah terbawa arus waktu.

Mengutip dari teori yang dikemukakan oleh Richad Calson, Psd. bahwa “Semakin kita mempunyai pendapatan lebih (Rejeki) maka akan semakin sering juga manusia untuk menghamburkan/ menghabiskannya.” contoh realitisnya : semakin tinggi gaji yang kita peroleh, maka keinginan untuk belanja akan tinggi juga, ingin baju yang bagus, motor yang keren, mobil yang mewah, bahkan rumah yang megah dll.

Lalu bagaimana jalan keluarnya?

Untuk itulah blog ini saya tulis, kata kuncinya adalah Standart Hidup. loh kok?

Maksudnya adalah kita harus membatasi standart hidup kita, membatasi disini bukan berarti irit sampai melilit tetapi sewajarnya saja, artinya jika 1 bulan kita menghabiskan uang untuk belanja 500 ribu, maka bulan selanjutnya kita pertahankan pada angka 500 ribu. Dan jangan lupa satu faktor yang paling penting, yaitu mensyukuri semua rejeki yang diberikanNya tanpa merasa kurang, karena dengan demikian kita akan bisa menikmati arti hidup yang sesungguhnya.

Semakin tinggi standart hidup kita, maka gaya hidup kita pastinya juga semakin wah… tapi sadar atau tidak kita akan jadi pelayan dari pelayan kita. Bingung ya? Maksudnya harta-bendalah yang seharusnya melayani kita jika kita membutuhkannya tapi yang terjadi justru sebaliknya, kita sibuk mengurusinya, menjaganya, mengansuransikan, takut hilang (sampai memmbayar security) bahkan sulit tidur.

Mau kita pikirkan atau tidak, suatu saat pasti semuanya kita tinggal. Entah nanti, besok, lusa, minggu depan atau kapanpun yang pasti akan datang. Betul kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: